[Tips Fotografi] Kamera Saku dan Momen Penting!

2
Aduh cuman punya kamera saku  tapi pengen banget bikin foto momen saudara akad nikah jadi penuh kenangan gimana ya? Apa perlu beli DSLR? Banyak banget curcol semacam ini saya dengar saat menjelang acara penting. Padahal, kamu pakai kamera saku juga nggak masalah kok. Dalam fotografi ada ungkapan jika budget memiliki kamera tidak banyak, gunakan kamera yang kamu punya karena itu yang terbaik!

Pelajari sudut pengambilan dan perhatikan momen penting dan fokus pada titik itu. Latihan aja sebelum hari H dengan situasi di rumah, kerja atau kegiatan sehari-hari. Latihan seminggu (atau lebih tergantung waktu) sebelum hari H terus-menerus, percaya deh, kamu pasti bisa lebih baik dan mulai ketemu celahnya. Masalah dengan pengambilan sudut itu bisa dipecahkan dengan melatih cara pandangmu! Serius!

Banyak yang komentar bilang, “Ya elo gampang, lo kan fotografer profesional!” Hahaha itu mah gak ada hubungannya. Mau saya amatir atau profesional tapi kalau jam latihannya udah banyak tentunya akan semakin baik dan baik kok. Saya kerja untuk foto, tiap hari dihadapkan dengan “foto” tentunya proses belajarnya ya lebih macem-macem, la wong masalahnya juga macem-macem.

Sama deh kayak tukang bangunan, coba aja kita suruh ngamplas. Ngamplas itu hal yang sederhana keliatannya, coba aja deh lakuin sendiri. Lamaaaaaaaaa banget baru kelar padahal cuman ngamplas satu pintu doang. Coba kamu kasih sama tukang bangunan, gak ada sejam kali kelar itu ngamplas. Kenapa? Karena itu udah kerjaan dia dan tentu saja dia udah nemu 1001 cara ngamplas dengan lebih cepat.

Berikut foto-foto akad pernikahan adik tahun 2010, waktu itu dia udah sewa fotografer jadinya saya cuman bawa kamera saku untuk motret keperluan sendiri aja. Semoga bisa bermanfaat buat kalian….

P1110833

P1110839

P1110864

P1110849

P1110898

P1110905