Sumatra “Instagramable” #1

 

Kata “Instagramable” jelas kini akan menjadi sebuah kata. Banyak orang menyebutkan kata ini untuk menggambarkan lokasi berfoto yang bagus. Tempat “instagramable” ini tidak selalu berupa destinasi. Kadang hanya berupa dinding, jembatan penyeberangan hingga pojokan toilet. Apakah aku setuju dengan istilah itu? Setuju saja, instagramable hanyalah sebuah ekspresi terhadap tempat yang fotogenik. Namun, aku yakin ini pun karena sang pemotret pandai melihat sisi terbaik dari tempat tersebut. Berikut beberapa tempat favoritku di Sumatra. Artikel ini pasti tidak akan pernah selesai, kerena ini Indonesia! 

screen-shot-2018-11-09-at-07-50-48.png
Toba

BANDA ACEH, SIMEULUE & SABANG

Screen Shot 2018-11-09 at 08.35.12.pngYa! Aceh sangatlah fotogenik. Mulai dari Banda Aceh kita bisa mulai dari Masjid Baiturahman, Museum Tsunami, PLTD Apung, Pantai Lampuuk, Geurute, Simeulue hingga pulau Sabang. Tentu masih banyak potensi dari Aceh hanya saja ini beberapa lokasi yang sudah aku kunjungi dan ketika aku berada di sana, banyak foto cantik dengan pengalaman orgasm mata yang tidak terlupakan.

Jika ada pertanyaan, apakah Aceh tidak merepotkan dengan segala hukum syariahnya? Hehehehe….aku ini secara nyata dan jelas penampilannya tidak “syariah” tapi aku sangat-sangat menikmati Aceh dengan segala kemudahannya. Tidak ada intimidasi bagi seorang perempuan seperti aku untuk bisa menikmati Aceh sepenuhnya. Lagi pula sebagai pejalan tentunya kalian paham dengan istilah “Di mana bumi dipijak disitu langit dijunjung”, mari kita ikuti peraturan setempat. Sebuah pepatah yang akan mengajarkan banyak hal kepada kita.

DCIM100MEDIADJI_0441.JPG
Iboin, Pulau Weh, Sabang – Drone Fahmi Indra

This slideshow requires JavaScript.

This slideshow requires JavaScript.

 

This slideshow requires JavaScript.

DANAU TOBA & SEKITARNYA

Danau Toba memiliki ukuran yang begitu besar/raksasa sehingga ada kesan “kecil/ketidakberdayaan” ketika berdiri di mana pun seputaran danau. Setiap pojokan menjanjikan hasil foto yang menarik perhatian para follower kalian. Yang perlu dilakukan pertama adalah menikmati Toba seperti seharusnya. Simak setiap lekukan bukit, kerbau yang sedang merumput, petani dan sawahnya, kuburan di tengah sawah dengan pohon tua yang meliuk, pinggiran danau, interaksi penduduk dengan danau dan masih banyak lagi.

Screen Shot 2018-11-09 at 08.10.17
aku di pinggiran Toba dari jalan menuju Meat – foto : @skinnymongkey

Processed with VSCO with g4 preset

This slideshow requires JavaScript.

This slideshow requires JavaScript.

BELITUNG

Menurut Aku pulau Belitung ini adalah pulau yang spesial. Bagi aku cukup aneh jika pulau ini hanya ramai dengan wisatawan pada akhir pekan atau wisata singkat. Padahal Belitung menawarkan banyak hidden gem yang menarik untuk ditelusuri. Oh yang sangat perlu diketahui adalah, Belitung adalah tempat yang cocok bagi keluarga yang ingin memperkenalkan traveling pada anak. Tempatnya memiliki banyak pantai yang aman untuk anak-anak, indah sekali dan nyaman untuk kemping dan bersepeda.

Matahari terbenam di Belitung sungguh Indah! Formasi batu-batuannya membuat pantai-pantai di Belitung sangat fotogenik. Bayangkan langit semburat kuning, oranye, biru, merah dengan latar batu-batu granit raksasa! Belitung adalah favorit aku!

Screen Shot 2018-11-09 at 11.15.20.png
aku di antara batu granit raksasa Pantai Tanjung Tinggi – foto @windyariestanty
SAMSUNG CSC
@putiadrian
Processed with VSCO with 4 preset
aku di Pantai Tanjung Tinggi – foto iPhone @amrazing

This slideshow requires JavaScript.

This slideshow requires JavaScript.

 

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s