[Sasha’s Fav] Kedai Teko, Bandung

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Kalau ke Bandung dan ndak nyempetin kemari pasti rasanya ada yang kurang. Selalu kangen dengan kedai yang satu ini. Salah satu tempat nyempil di Bandung yang menjadi favorit aku. Jadi Kedai Teko akan menjadi artikel pertama SASHA’S FAVORITE…

Tempatnya sangat tenang menghanyutkan, pohon-pohon tua tinggi menjulang tidak terusik. Secara aku adalah sejenis perempuan pemeluk pohon, tempat seperti ini tentunya jadi tempat ideal banget. Bicara soal usia,  kedai ini bukan kedai baru di Bandung. Usia kedai Teko sudah menginjak 18 tahun.

OLYMPUS DIGITAL CAMERAOLYMPUS DIGITAL CAMERA

OLYMPUS DIGITAL CAMERAOLYMPUS DIGITAL CAMERA

Awal kisahnya diceritakan oleh anak dari pemilik Kedai Teko, awalnya karena kebiasaan sang ibu yang senang menyuguhkan hidangan kepada tamu-tamu arisannya. Lalu ada ide bagaiman jika membuka kedai kecil di rumah saja, ide pun bersambut dan Kedai Teko mulai melayani pelanggan. Namun karena memang hanya senang melayani dan tidak terlalu ingin berjualan, Kedai Teko awalnya hanya buka dari pukul 14.00-16.00 WIB saja.

Saat beliau merasa lelah dan ingin istirahat maka kedai tutup…hehehehehe unik ya. Sembari tertawa Kang Ncis, panggilan akrab Krisna Satmoko, anak dari anak pemilik kedai menjelaskan.

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Kalau sekarang sih kalian tidak perlu cemas karena Oma Tetsi telah konsisten membuka kedainya hingga larut malam. Selasa-Kamis 09.00-22.00 WIB dan Jumat-Minggu 09.00-23.00 WIB. Menu andalan yang menjadi favorit aku adalah poffertjes, kudapan dari Negeri Kincir Angin yang dilumuri gula merah dan gula bubuk. Untuk minuman silahkan pesan Chai Tea yang hangat dan lezat! Wah ini kombinasi yang berbahaya!

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Chai tea merupakan teh khas India yang dicampur susu dengan bubuhan kayu manis, cengkeh, dan jahe. Chai tea memang menu andalan dari Kedai Teko. Selain itu tersedia juga menu pasta, ravioli, sandwich, aneka masakan nasi goreng, dan sup. Semua diracik dengan resep rumahan.

Kedai Teko

Jl. Neglasari No. 4, Ciumbuleuit – Bandung

[All Photo taken by OMD Olympus EM10MarkII]

 

Advertisements

5 thoughts on “[Sasha’s Fav] Kedai Teko, Bandung

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s