[Tips] VSCO CAM Apps Editing dan Plug in paling hits!

Buat saya yang sangat gaptek dengan photoshop, editing dengan layer bertumpuk-tumpuk pasti serasa dihukum di pojokan kelas. Ngiri ngeliat orang-orang pada cetak cetuk depan komputernya lalu lebih garuk-garuk aspal lagi lihat hasilnya. Aduhhhh bagaimana itu ngeditnya sampai bisa kayak begituuuuuu….huhuhuhuhu……berkali-kali mencoba ingin mendapatkan warna-warna vintage dan rustic, tapi kok ya susaaaahhhnya minta ampun.

 

Udah coba tutorialnya di youtube, masih juga gak dapat gregetnya. Bukannya saya menyerah tapi ternyata ngedit itu membutuhkan feeling seperti halnya memotret. Kalau sekedar ngedit, level, saturasi dan kontras sih gampil! [halah gayamu] Tapi begitu bermain dengan warna-warna yang mengundang emosi kok rasanya emosinya juga terlalu terbawa. Emosi pingin lempar si Imac [orang kayaahhh] jadi tinggi….tapi! Tiba-tiba [suara guntur], saya menemukan artikel tentang VSCO CAM! Apps editing untuk mobile, wah liat perkembangan dan review-nya jadi menarik banget, langsung saya donlot apps tersebut disemua gadget [tab dan smartphone].

Screenshot_2014-05-21-20-24-28

Screenshot_2014-05-21-20-25-46

Pilihan art filternya gak cheesy sih… A 5 yang paling sering saya pakai.

Screenshot_2014-05-21-20-26-09

Kalau misalkan terlalu pekat bisa dikurangi efeknya sesuai selera.

Screenshot_2014-05-21-20-26-26

Ini semua foto-foto yang aku pindahin dari kamera ke smartphone, edit pakai A5 dan lgs unggah. Asik ya warnanya…

 

Semenjak donlot apps VSCO Cam di tab dan punya kamera dengan kemampuan wifi dan NFC, semua foto yang non komersial [bukan rikues client], jarang sekali aku ngedit dan upload dari Imac atau leptop. Semua transfer ke Tab dan edit dari sana. Bahkan foto perjalanan di Las Vegas semuanya yang tercetak dibuku juga diedit via VSCO Cam yang ada di-tab. Ya udah lebih praktis, ringkes dan efisien [kayak iklan toko bagus sik]. Nih ya tak kasih sample/contoh foto yang saya tarik langsung dari kamera dan edit di-tab.

SAMSUNG CSC

Kiri Original – Kanan VSCO A5

SAMSUNG CSC

Atas Original – Bawah VSCO A5

Atas Original - Bawah VSCO A5

Atas Original – Bawah VSCO A5

 

Asikkkk kannn? Trus pas lagi asik-asiknya ngedit di-tab, eh tiba-tiba teman cerita tentang plug-in VSCO Cam buat lightroom! OH OUR GOD! Ini seperti mimpi! Akhirnya ada yang versi buat komputer gedenya! Soalnya kalo versi henpon kan tetap aja ada kompresnya, file paling besar 1.5 mb. Kalau dikomputer kan bisa lebih gedeeeee kann filenya! Langsung aja percobaan dimulai….

Screen Shot 2014-05-21 at 10.03.41 PM

Plug in VSCO buat Lightroom aslik gampang banget! Tinggal milih2x trus kurangi grain atau apapun kastem sesuai selera.

Screen Shot 2014-05-21 at 10.03.08 PM Screen Shot 2014-05-21 at 10.05.02 PM

 

Seru bangetkan yes…..coba deh download plug in Lightroom di web : https://vsco.co tentu saja berbayar tapi gak mahal kok. Plug ini cocok buat kalian yang motret prewed, food photography, Fashion, Model dan travel blog.  Tapi yang paling utama untuk orang seperti eike yang rada susah menemukan feelnya di-editing. Selamat mencoba!

 

 

 

 

 

 

Advertisements

One thought on “[Tips] VSCO CAM Apps Editing dan Plug in paling hits!

  1. Nina Firstavina says:

    Cobain aaaah.. 😀
    Aku juga suka utak-utik foto di hape, Mbak. Kalau foto, biasanya aku pake JB+ . So far so good. Hanya saja ngga bisa diedit seperti aviary atau cymera atau picsart.

    Terima kasih buat referensinya. 😉

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s